6 Macam Wangi Parfum yang Perlu Anda Ketahui

Parfum atau wewangian tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari wanita. Anda tentu perlu parfum untuk menyegarkan tubuh atau bahkan untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Tetapi apakah Anda sudah tahu berbagai jenis parfum di pasaran? Mengetahui jenis aroma parfum adalah penting sehingga Anda tidak salah membelinya dan dapat menemukan harum sesuai dengan kepribadian Anda.

Macam-macam jenis wangi parfum

1. Wangi Floral

Parfum dengan wangi floral alias bunga adalah jenis wangi parfum yang paling banyak kita jumpai di sekitar. Wangi ini terinspirasi oleh aroma bunga seperti mawar, sakura, jasmine, anyelir, hingga lily.

Parfum floral dianggap menyebabkan kesan romantis, feminin, dan sangat klasik. Cocok banget dipakai buat bertemu lawan jenis. Choirose parfum cinta juga termasuk jenis parfum floral karena terbuat dari sari bunga mawar.

2. Wangi Citrus

Wangi citrus atau buah-buahan jenis citrus yang dimiliki buah seperti buah jeruk atau buah lemon yang memiliki aroma agak asam.

Wangi citrus sangat cocok untuk anda yang banyak beraktifitas di luar dan banyak kegiatan bersama banyak orang karena akan menimbulkan aroma yang selalu fresh dan selalu siap beraktifitas.

3. Wangi Kayu-kayuan

Aroma seperti kayu dan tanah yang alami ini biasanya dimiliki oleh parfum unisex, karena cocok digunakan oleh wanita maupun pria. 

Jenis wangi parfum kayu seperti ini menciptakan kesan yang kuat, klastik, dan membuat rileks. Kebanyakan orang yang memakai parfum dengan aroma kayu adalah para wanita yang sibuk, sehingga memilih wangi yang aman untuk keseharian.

4. Wangi Buah

Selain floral, wangi buah juga sangat populer di kalangan wanita karena memiliki aroma yang manis. Buah yang biasanya dipakai adalah apel, strawberry, mangga, peach, dan cherry.

Parfum beraroma buah juga tepat dipakai saat kencan santai bersama pacar, karena menimbulkan kesan feminin tapi tidak berlebihan. 

5. Wangi Rempah

Wangi parfum rempah-rempah sangat eksotis dan cukup kuat. Biasanya wanginya terpengaruh dari rempah-rempah di China dan Arab. 

Rempah-rempah yang umumnya digunakan adalah kayu manis, jahe, cengkeh, dan lada. Parfum ini menimbulkan kesan yang mewah, apalagi bagi para pecinta gaya atau wangi yang old school. 

6. Wangi Lautan

Tidak melulu mendapatkan inspirasi dari lautan, aroma ini juga bisa dideskripsikan sebagai wangi yang segar seperti udara di pegunungan dan wangi pakaian bersih. 

Karena menimbulkan efek menenangkan, banyak orang yang memilih parfum dengan aroma ini saat wawancara kerja atau datang ke acara formal. 

Dari semua wangi parfum di atas, mana yang jadi favoritmu?